Mahasiswa Paramadina Gelar Kegiatan Edukasi untuk Gen Z di Sekolah Masjid Terminal Depok

Mahasiswa Paramadina Gelar Kegiatan Edukasi untuk Gen Z di Sekolah Masjid Terminal Depok
Foto: Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina menggelar kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat (PKM) di Sekolah Masjid Terminal (Master) Depok, Jawa Barat. Foto: source for JPNN

jpnn.com, DEPOK - Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina menggelar kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat (PKM) di Sekolah Masjid Terminal (Master) Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya bentuk kehadiran perguruan tinggi di tengah masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa Universitas Paramadina telah digelar pada Jumat, 15 Desember 2023 dan diinisiasi oleh sejumlah mahasiswa di antaranya Mohamad Reza Pahlevi, Maria Fatima Bona, Febri Indria Suryanti, Gunawan Widisono, Fatimah, Pratiwi Dwi Hapsari, Devani Sari dan Muaidin.

Mohamad Reza Pahlevi selaku ketua kelompok menjelaskan kegiatan menjadi salah satu peran nyata sivitas akademika dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi dengan hadir langsung di tengah masyarakat untuk merumuskan masalah serta memberi solusi.

Reza menjelaskan kegiatan yang dikemas berupa talkshow yang mengusung tema “Masa Depan Gen-Z, Mau Jadi Apa?” bertujuan untuk membuka wawasan bagi siswa kelas XII Sekolah Master Indonesia menentukan tujuannya setelah lulus.

“Kami hadir di Sekolah Master untuk memberi wawasan dan masukan untuk adik-adik bahwa mereka mempunyai banyak peluang setelah lulus. Mereka bisa mempersiapkan dari sekarang,” ujar Reza.

Sebagaimana diketahui, Sekolah Master Indonesia merupakan sekolah alternatif yang diperuntukkan bagi anak kaum marjinal yang kesulitan memperoleh akses pendidikan, seperti anak jalanan, anak terlantar, anak disabilitas dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Sekolah ini tidak seperti sekolah pada umumnya yang didirikan oleh pemerintah. Bangunan berbentuk letter U tersebut terdiri dari tumpukan kontainer yang tersusun rapi sebagai ruang kelas dengan cat berwarna-warni pada bagian luar. Bangunan yang terlihat mencolok dari pemilihan warna terletak persis di belakang Terminal Depok, Jawa Barat.

Reza menuturkan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan sasaran siswa kelas XII ini memberi wawasan baru dan rasa optimisme masa depan G-Z, sehingga talkshow membahas seputar langkah harus diambil siswa Sekolah Master Indonesia setelah lulus sekolah.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat yang digelar mahasiswa Paramadina dengan sasaran siswa kelas XII ini memberi wawasan baru dan rasa optimisme masa depan Gen-Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News