Sejalan dengan Program Pemerintah, Universitas Paramadina Dukung Pengoptimalan UMKM

Sejalan dengan Program Pemerintah, Universitas Paramadina Dukung Pengoptimalan UMKM
Workshop bertema UMKM go Digital yang digelar di RPTRA Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/6). Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah tengah gencar menyuarakan program peningkatan perekonomian Indonesia melalui pengoptimalan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sejalan dengan hal tersebut, sembilan mahasiswa magister Komunikasi Korporat Universitas Paramadina berupaya untuk mengoptimalkan sistem UMKM yang berlokasi di Cilandak Timur.

Para mahasiswa menggelar workshop bertema UMKM go Digital yang digelar di RPTRA Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/6).

Acara tersebut diikuti oleh 9 dari 95 UMKM terpilih yang tercatat di bawah naungan Kelurahan Cilandak Timur.

Lurah Cilandak Timur, Bayu Pasca Soengkono menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya workshop tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Paramadina sejalan dengan visi pemerintah dalam membangkitkan gairah UMKM dalam negeri.

"Program pemerintah sangat jalan, dan terkait dengan pengelolaan memajukan UMKM, khususnya di kelurahan Cilandak Timur," kata Bayu kepada JPNN.com.

Bayu menilai penyelenggaraan workshop UMKM go Digital ini dapat membantu para pelaku usaha kecil menggaet pasar yang lebih luas.

Sejalan dengan program pemerintah, Universitas Paramadina mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam suatu daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News