Mahasiswa Punya Peran Penting Sukseskan Pemilu 2019

Mahasiswa Punya Peran Penting Sukseskan Pemilu 2019
Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prabawa Eka Soesanta. Foto: Istimewa

jpnn.com, MALUKU - Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prabawa Eka Soesanta mengatakan, mahasiswa memiliki peran penting menyukseskan Pemilu 2019.

Dia menyampaikannya dalam acara Forum Dialog Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi Masyarakat di daerah perbatasan Provinsi Maluku yang digelar Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri, Selasa (19/2).

"Menghadapi tahun politik sekarang ini, para mahasiswa diharapkan dapat ikut menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," kata Prabawa.

Dia menambahkan, kecintaan kepada tanah air merupakan unsur pembuka bela negara.

“Itu berujung pada kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia,” tambah Prabawa.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Ekonomi dan Keuangan Provinsi Maluku Roni Tairas menggugah rasa kebangsaan dan cinta tanah air para pemuda dan mahasiswa.

Dia berharap para pemuda dan mahasiswa tidak mudah terpecah belah dan terkotak-kotak yang bisa mengakibatkan perpecahan bangsa.

"Dengan landasan sikap perilaku cinta tanah air dan rela berkorban ini lahirlah jiwa juang untuk berbuat dan berperilaku yang terbaik untuk negara dan bangsa," ujar Roni. (jos/jpnn)


Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prabawa Eka Soesanta mengatakan, mahasiswa memiliki peran penting menyukseskan Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News