Mahasiswa Tak Bisa Temui Puan di DPR, Pedemo Orasi Begini

Mahasiswa Tak Bisa Temui Puan di DPR, Pedemo Orasi Begini
Situasi unjuk rasa menolak RKUHP di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani tak kunjung menemui mahasiswa yang berunjuk rasa menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan gedung DPR-MPR RI, Selasa (28/6).

Para mahasiswa yang sudah tidak sabar lantas meneriaki Puan Maharani.

"Sudah satu jam kita menunggu kawan-kawan, namun Ibu Puan Maharani tak kunjung menemui kita. Teriakkan hu, kawan-kawan," teriak orator yang disambut sorakan dari demonstran.

Tak hanya itu, salah satu orator bahkan menyebut Puan Maharani tidak berani menemui mereka karena tidak mampu menjawab tuntutan demostran.

"Tidak hadirnya Puan di mobil komando ini, menunjukkan kapasitas otak dia, kalau dia tidak mampu menjawab tuntutan kita," teriak orator.

Sebelumnya, Ratusan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan sejumlah aliansi melakukan demonstrasi menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6).

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, para mahasiswa mulai berdatangan ke depan Gedung MPR/DPR/DPD sekitar pukul 15.30 WIB.

Para mahasiswa juga membawa berbagai spanduk yang bertuliskan 'Tolak RKUHP' dan bendera '#belarakyat dan bela negara'.

Mahasiswa menyesali Ketua DPR RI Puan Maharani yang enggan menemui mereka di mobil komando.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News