Mahasiswa Tewas Tersenggol Truk saat Mudik ke Kampung

Mahasiswa Tewas Tersenggol Truk saat Mudik ke Kampung
Police Line. foto: ilustrasi for sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pengendara sepeda motor bernama Gusti Andika, 20, mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta, Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (21/12), sekitar pukul 12.45 WIB.

Korban yang tengah mudik ke kampung halaman di Desa Sidang Mas, Pangkalan Balai, Banyuasin, tewas di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) setelah tersenggol truk.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian itu, korban yang merupakan mahasiswa semester akhir di salah satu universitas swasta di Palembang itu pamit untuk pulang ke kampung halamannya dengan teman satu indekosnya, Ivan (22), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Dia pamit pergi nak mudik ke dusunnya di Pangkalan Balai. Kalau mudik, memang selalu pake motor,” ujar Ivan saat ditemui di Instalasi Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH).

Dikatakan Ivan, saat ini, almarhum sedang menyusun skripsi. Karena sedang libur akhir pekan, lanjut Ivan, almarhum temannya itu ingin pulang ke kampung halamannya. “Kalau jelang weekend cak ini, memang galak balek. Dak tau kalau balek hari ini malah ngalami cak itu,” tuturnya dengan wajah pucat.

Petugas Pos Laka 603, Brigadir Frenda, mengatakan, korban datang dari Jalan simpang Prameswara menuju simpang Palem menggunakan sepeda motor Honda Beat BG 3358 JAM. Dari arah berlawanan, datang truk. Diduga tersenggol truk, korban terjatuh dan terlindas, lalu tewas di TKP. “Usai kejadian, truk itu kabur. Saat ini, kami masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi,” tuturnya. (wly/ce3)


Seorang pengendara sepeda motor bernama Gusti Andika, 20, mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta, Banyuasin, Jumat (21/12), sekitar pukul 12.45 WIB.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News