Mahasiswa UIR Bantu Pemadaman Karhutla di Pelalawan

Mahasiswa UIR Bantu Pemadaman Karhutla di Pelalawan
Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Riau yang menjadi relawan ikut membantu pemadaman kebakaran lahan di Kabupaten Pelalawan, Riau. Foto : Antara/HO-BPBD Riau

jpnn.com, PELALAWAN - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para relawan mahasiswa dari BEM UIR yang berkenan bergabung dalam Satgas Karhutla Riau,” kata Wakil Komandan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau, Edwar Sanger di Pekanbaru, Kamis.

BACA JUGA : Luna Maya Cs Dikecam Netizen, Diminta Ikut Padamkan Karhutla

Dia mengapresiasi relawan dari mahasiswa karena upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Harapannya, mahasiswa bisa ikut menyuarakan kepada masyarakat untuk meninggalkan kebiasan membakar untuk membuka lahan.

“Mereka bantu agar tahu bagaimana sulitnya kerja kita selama ini di lapangan,” kata Edwar yang juga menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau. 

Dia mengatakan relawan mahasiswa tersebut ikut melakukan pemadaman bersama 15 personel Satuan Reaksi Cepat (SRC) ke Kabupaten Pelalawan.

“Rombongan SRC ini kita kirimkan untuk membantu Tim Satgas darat yang sedang bertugas memadamkan api di beberapa titik lokasi disana,” katanya.

Harapannya mahasiswa bisa ikut menyuarakan kepada masyarakat untuk meninggalkan kebiasan membakar hutan untuk membuka lahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News