Mahasiswa UPJ Kembali Dapat Hibah Kemendikbudristek

Mahasiswa UPJ Kembali Dapat Hibah Kemendikbudristek
Mahasiswa UPJ Kembali Dapat Hibah Kemendikbudristek. Foto: UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mendapat dua hibah kegiatan di bidang kemahasiswaan dari Kemendikbudristek.

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), organisasi kemahasiswaan Prodi Teknik Sipil UPJ mendapat pendanaan untuk kegiatan pemberdayaan ibu-ibu PKK di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, 2 orang mahasiswa lainnya mendapat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Kewirausahaan dan Kreativitas Mahasiswa.

"Universitas Pembangunan Jaya sangat fokus pada pengembangan prestasi bidang kemahasiswaan melalui program-program strategis yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek setiap tahunnya," kata Agustinus Agus Setiawan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPJ, dalam keterangannya, Selasa (27/6).

Agus mengatakan setiap tahun mahasiswa UPJ berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan baik di bidang akademik dan non akademik.

"Melalui program Jaya Softskill Development Program, UPJ mencetak sarjana-sarjana yang tidak hanya kompeten di bidang ilmu pengetahuan, tetapi dibekali dengan softskill yang dibutuhkan di era Industri 4.0 maupun Society 5.0," tuturnya.

PKK Ormawa adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui proses pembinaan oleh PT yang diimplementasikan dalam pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Tahun ini, UPJ mendapat pendanaan dari PPK Ormawa hampir Rp 40 juta dari proposal berjudul 'Membangun Masyarakat Sehat Desa Lengkong Kulon Banten Melalui Pemberdayaan Ibu PKK Dengan Program Gempita (Gerakan Masyarakat Peduli Kesehatan)'.

Mahasiswa UPJ kembali mendapatkan hibah dari Kemendikbudristek dalam program penguatan kapasitas oranisai kemahasiswaan (PPK Ormawa).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News