Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Oknum Dosen Ini Akhirnya Lapor Polisi

Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Oknum Dosen Ini Akhirnya Lapor Polisi
Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Satu dari tiga korban dugaan pelecehan oleh oknum pengajar di Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya melapor ke Polda Sumsel, Selasa (30/11).

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK, membenarkan informasi adanya korban pelecehan seksual berinisial Dr, 22, mendatangi Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel untuk membuat laporan polisi.

“Benar, tadi korban telah datang ke Polda Sumsel. Memang sebelumnya sempat beberapa waktu diminta menunggu disposisi dan menunggu petunjuk dari Pak Dirreskrimum, akhirnya laporannya sudah kami terima,” ujar , Selasa sore.

Dari keterangan korban, lanjut Masnoni, kejadian dugaan pelecehan terjadi saat dirinya menemui oknum dosen pembimbing untuk meminta tanda tangan perbaikan skripsi.

Diduga, saat kejadian itu sang oknum dosen tersebut yang tengah berada di dalam ruangannya di kampus Unsri Indralaya.

“Dari pengakuan korban, sebelum mendapatkan tanda tangan dia sempat dilecehkan secara fisik oleh oknum dosen tersebut. Misal, dipegang, dipeluk bahkan sempat pula dicium-cium,” beber Masnoni.

Mantan Wakapolres Prabumulih ini menyebut pihaknya bakal segera memanggil sejumlah saksi dan melakukan olah TKP.

“Jika ada korban-korban lain yang juga merasa dilecehkan, kami imbau untuk juga melapor biar bisa ditindaklanjuti di kepolisian,” tutup Masnoni.

Satu dari tiga korban dugaan pelecehan oleh oknum pengajar di Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya melapor ke Polda Sumsel, Selasa (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News