Mahasiswi UPN Tewas Saat Kegiatan Menwa

Mahasiswi UPN Tewas Saat Kegiatan Menwa
Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati menemui mahasiswa yang meminta penjelasan tentang kematian mahasiswi Fauziyah Nabilah setelah mengikuti kegiatan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta di Plaza Wardiman, Kampus UPNVJ Pondok Labu, Jakarta, Selasa (30/11). Foto: ANTARA/HO- Humas UPN Veteran Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Fauziyah Nabilah meninggal saat mengikuti pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta di kawasan Bogor, Jawa Barat pada 25 September 2021.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPN Veteran Jakarta Ria Maria Theresa mengatakan pembaretan anggota Menwa tersebut dilaksanakan di Sentul, Jawa Barat sejak Jumat (24/9).

Kemudian pada Sabtu (25/9), terdapat kegiatan long march. Pada etape pertama berjarak tiga kilometer menuju Masjid Jamik Tanah Baru dengan dua kali waktu istirahat untuk minum dengan waktu selama lima menit.

"Menurut kronologis yang kami terima, kondisi medan untuk long march masih jalur landai. Pada pukul 13.45 WIB, saat menuju pemberhentian kedua etape pertama, almarhumah terlihat kelelahan dan akhirnya panitia memutuskan menaikkannya ke dalam ambulans," kata Ria yang juga Ketua Komisi Disiplin, Selasa.

Dia melanjutkan bahwa pada pukul 14.30 WIB, saat tiba di tujuan etape pertama bersama ambulans, almarhumah keluar dari ambulans dan ikut bergabung kembali bersama teman-temannya yang sedang beristirahat.

Menurut Ria, almarhumah menyatakan sudah merasa lebih baik dan siap melanjutkan perjalanan kembali.

"Pukul 14.45 WIB, setelah istirahat di etape pertama, perjalanan dilanjutkan menuju etape kedua, di Masjid Quba dengan jarak 3,1 kilometer. Pukul 15.30 WIB, kira-kira berjarak dua kilometer dari etape pertama, almarhumah mengalami kram kaki kirinya. Panitia memutuskan membawa almarhumah dengan ambulans menuju etape kedua," katanya.

Dia menambahkan, pukul 16.10 WIB, sesampai di etape kedua, kondisi almarhumah semakin lemah dan mulai tidak kooperatif saat dibantu.

Mahasiswi UPN Veteran Jakarta Fauziyah Nabilah meninggal saat mengikuti pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta di kawasan Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News