Rabu, 13 Desember 2017 – 20:17 WIB

Mahathir Mohamad Kembali Jadi Kandidat Perdana Menteri

Selasa, 05 Desember 2017 – 06:33 WIB
Mahathir Mohamad Kembali Jadi Kandidat Perdana Menteri - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Mahathir Mohamad berpeluang jadi salah satu kepala pemerintahan tertua di dunia. Itu terjadi jika koalisi Pakatan Harapan bisa memenangkan pemilu Malaysia tahun depan. 

Kubu oposisi tersebut sepakat untuk mengajukan nama Mahathir sebagai kandidat PM Malaysia jika mereka menang pemilu tahun depan.

Mantan perdana menteri yang kini sudah berusia 92 tahun itu akan digandengkan dengan istri Anwar Ibrahim sekaligus pemimpin Parti Keadilan Rakyat (PKR) Wan Azizah Wan Ismail.

Legislator PKR Johari Abdul membenarkan hasil rapat yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat (1/12) tersebut.

Namun, dia juga menegaskan bahwa keputusan itu belum final dan masih menunggu persetujuan dari pemimpin Pakatan Harapan Anwar Ibrahim.

Selain tentang calon PM dan wakilnya, koalisi yang beranggota Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Parti Amanah Negara, Democratic Action Party (DAP), dan PKR itu sepakat menyelesaikan pembagian kursi untuk setiap partai pada akhir Desember mendatang.

”Kami tidak memiliki banyak waktu. Kami harus bergerak cepat,” ujar salah seorang sumber yang ikut dalam rapat tersebut.

Hanya PKR yang belum satu suara dengan usulan Pakatan Harapan untuk mengusung Mahathir dan Wan Azizah Wan Ismail. Internal PKR masih bergolak.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
loading...
loading...
Komentar