Mahfud Bertemu Ketum PGI di Graha Oikumene, Ini yang Dibahas

Mahfud Bertemu Ketum PGI di Graha Oikumene, Ini yang Dibahas
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan tidak membahas politik elektoral saat bertemu dengan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom di Graha Oikoumene, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Mahfud mengaku datang ke lokasi dalam kapasitasnya sebagai menko polhukam, dan tidak berkaitan dengan urusan kontestasi politik.

“Jadi, saya datang ke sini sebagai menko polhukam, tidak ada gambar, embel-embel maupun substansi yang sifatnya politik elektoral,” kata Mahfud kepada wartawan di Graha Oikumene, Selasa (19/12). 

Mahfud mengaku saat bertemu Gultom yang didampingi pengurus PGI membahas keamanan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Saya katakan pemerintah menjamin bahwa Natal nanti akan damai, dan tahun baru juga akan aman,” ungkapnya. 

Pendeta Gultom mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan Mahfud menjelang momen Nataru 2024.

Menurut dia, Mahfud saat bertemu dengan pengurus PGI, menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah agar Nataru berjalan kondusif.

“Pak Mahfud juga menyampaikan kepada kami kesiapan pemerintah dalam pengamanan Natal dan tahun baru yang akan datang. Saya kira itu yang kami bicarakan,” kata dia. (ast/jpnn)

Mahfud MD menegaskan tidak membahas soal politik elektoral saat bertemu dengan PGI, Selasa (19/12).


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News