Mahfud Diterima Sebagai Keluarga Besar Masyarakat Adat Melayu di Kepri

Mahfud Diterima Sebagai Keluarga Besar Masyarakat Adat Melayu di Kepri
Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD ketika berada di Karimun, Kepri. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, KARIMUN - Calon wakil presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD tiba di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (2/2) sore.

Setibanya di Bandara Raja Haji Abdullah, cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo itu disambut hangat masyarakat adat melayu di Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan tersebut mereka menyematkan penutup kepala tanjak kepada Mahfud yang merupakan simbol penerimaan sebagai keluarga besar masyarakat adat melayu.

“Insyaallah secara adat istiadat beliau sudah termasuk keluarga besar di Karimun, khususnya di Bumi Berazam,” kata Firdaus, Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Komunitas Pemantun Adat (Kompak) Karimun di lokasi.

Selain disematkan tanjak melayu, masyarakat adat juga menyambut dengan tabur beras kunyit dan seni pencak silat sebagai tanda syukur serta penghormatan atas kedatangan tokoh bangsa.

Firdaus berharap ke depannya Mahfud dapat menjaga dan memperhatikan masyarakat, khususnya di Kabupaten Karimun saat memimpin Indonesia.

Dia juga berharap Mahfud MD turut melestarikan adat dan budaya nasional.

“Kami mengharapkan, kami mohon untuk semantiasa menjaga dan memperhatikan Karimun bumi yang kita cintai ini,” ujar dia.

Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD diterima sebagai keluarga besar adat Melayu di Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News