Mahfud Lebih Menguasai Debat Cawapres, Ammar Beri Bukti

Mahfud Lebih Menguasai Debat Cawapres, Ammar Beri Bukti
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Ammarsjah Purba (Ammar) menyampaikan performa Prof Mahfud MD dalam debat cawapres pada 22 Desember mendapat respons positif dari masyarakat. Foto dok. Ammar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Ammarsjah Purba (Ammar) menyampaikan performa Prof Mahfud MD dalam debat cawapres pada 22 Desember mendapat respons positif dari masyarakat.

Salah satunya dari pembaca Kompas. 

"Apresiasi dari pembaca harian nasional tersebut, yang umumnya adalah golongan terdidik, sudah cukup menjelaskan bagaimana  kompetensi Prof Mahfud, termasuk kesiapannya dalam memimpin negeri kelak," kata Ammar dalam keterangannya, Senin (25/12).

Dia mengungkapkan melihat performa setiap cawapres, responden memberikan penilaian dari skala 1 (sangat buruk) hingga 10 (sangat baik) berdasarkan tiga aspek. 

Ketiga aspek tersebut adalah kelancaran dan kejelasan menjawab pertanyaan, penguasaan permasalahan yang didiskusikan, serta penampilan. 

Pada aspek kelancaran dan kejelasan menjawab pertanyaan, cawapres Mahfud  mendapat nilai rata-rata 7,5 dan itu artinya di atas dua kandidat lain. 

“Demikian pula pada aspek penguasaan permasalahan yang didiskusikan, Prof Mahfud mendapat nilai rata-rata 7,6. Kemudian, pada aspek penampilan Prof Mahfud mendapat skor 7,8. Sekali lagi, itu lebih tinggi dari nilai kandidat lain,” tambah Ammar.

Dalam pandangan Ammar, munculnya respons positif publik terhadap Prof. Mahfud adalah hal yang wajar. Ini dihubungkan dengan pengalaman panjang Mahfud baik sebagai  sebagai akademisi maupun sebagai pejabat publik. 

Mahfud MD dinilai lebih menguasai debat Cawapres, Wakil ketua TPN Ammar beri bukti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News