Mahfud MD Batal Mundur dari MK

Mahfud MD Batal Mundur dari MK
Mahfud MD Batal Mundur dari MK
JAKARTA - Berdasarkan hasil Tim Investigasi MK yang sudah dilakukan, di mana tidak ada keterkaitan (temuan) dengan hakim, Ketua MK Mahfud MD menyebut bahwa pernyataannya untuk mundur pun jadi tidak berlaku. Hal itu diungkapkan oleh Mahfud saat jumpa pers di Gedung MK, Kamis (9/12).

Dikatakan Mahfud, jika berdasarkan pada kasus-kasus yang diopinikan oleh Refly Harun (dalam tulisannya), itu tidak ada kaitannya dengan hakim MK (yang ia garansi dengan janji mundur, Red). Sementara, (jika berdasarkan) keluhan dari peserta pertemuan, (yang mengaku) ada yang habis 10-12 miliar untuk bersengketa di MK, menurutnya itu tak bisa ditindaklanjuti karena pada saat pertemuan itu ada banyak orang.

Selain itu, kata Mahfud pula, untuk kasus memenangkan perkara pemilihan Gubernur Papua, itu tidak terbukti sama sekali. "Itu tidak benar, karena pada saat itu tidak ada pemilihan Gubernur di Papua," kata Mahfud pula.

Sementara mengenai pernyataan Refly yang mengaku melihat uang dolar AS senilai Rp 1 miliar untuk diserahkan ke hakim MK, menurutnya itu merupakan kasus yang ditangani oleh Refly Harun sendiri. "Setelah diselidiki, yang menyerahkan uang supirnya (Purwanto). Tapi saksi Purwanto mengaku tidak tahu-menahu," ujar Mahfud lagi.

JAKARTA - Berdasarkan hasil Tim Investigasi MK yang sudah dilakukan, di mana tidak ada keterkaitan (temuan) dengan hakim, Ketua MK Mahfud MD menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News