JPNN.com

Mahfud MD: Kami Sangat Sesalkan Sikap Rizieq Shihab

Minggu, 29 November 2020 – 21:18 WIB
Mahfud MD: Kami Sangat Sesalkan Sikap Rizieq Shihab - JPNN.com
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamana (Menko Polhukam) Mahfud MD menyesalkan sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan tes COVID-19. Terlebih lagi, Habib Rizieq diduga kuat berkontak dengan pasien positif COVID-19.

"Kami sangat menyesalkan sikap Saudara Muhammad Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19," kata Mahfud dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Minggu (29/11).

Mahfud meminta, setiap orang yang pernah berkontak dengan pasien terkonfirmasi positif bersikap kooperatif. Misalnya untuk mau diperiksa status kesehatannya.

"Kami meminta sekali lagi kepada masyarakat luas, siapapun itu, untuk kooperatif sehingga penangangan COVID-19 berhasil," ujar Mahfud.

Sebelumnya, tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor telah datang ke Rumah Sakit UMMI, pada Jumat (26/11) siang untuk melakukan pendampingan pelaksanaan tes swab terhadap Habib Rizieq Shihab.

Namun, pihak RS UMMI meyebutkan bahwa Habib Rizieq telah dites swab oleh dokter pribadinya dari Mer-C.

Habib Rizieq pun telah menyurati Wali Kota Bogor Bima Arya atas penolakan tes swab. Pria Petamburan itu rupanya keberatan jika hasil tes swab miliknya nanti diumumkan ke publik. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri