Mahfud MD: Pengikut Habib Rizieq Pasti Baik-baik, Revolusi Akhlak

Mahfud MD: Pengikut Habib Rizieq Pasti Baik-baik, Revolusi Akhlak
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi membawa misi revolusi akhlak.

Oleh karena itu, Mahfud mengingatkan kepada pengikut Habib Rizieq untuk tertib saat menjemput pria Petamburan itu setibanya di Bandara Soekarno-Hatta.

"Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan. Oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silakan menjemput, tetapi tertib, rukun, dan damai seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq," kata Mahfud dalam keterangan resminya kepada awak media, Senin (9/11).

Mahfud mengatakan, tertib saat menjemput berarti mengikuti misi revolusi akhlak Habib Rizieq. Ketika terdapat kerusuhan saat proses penjemputan, Mahfud menganggap kelompok itu bukan pengikut Habib Rizieq.

"Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi akhlak," ujar dia.

Di sisi lain, Mahfud meminta aparat tidak bersikap berlebihan atas rencana kepulangan Habib Rizieq. Termasuk, tidak melakukan penjagaan ketat saat pengikut Habib Rizieq melakukan penjemputan.

"Saya juga berharap aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan, ini masalah biasa saja anggap hal yang reguler. Hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang yang jemput, ya, penjagaannya supaya ditingkatkan, tetapi tidak usah berlebihan, tidak boleh ada tindakan yang represif," ujar Mahfud.

"Semuanya harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat pula," beber dia. 

Menurut Mahfud, revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan. Oleh sebab itu semuanya harus tertib saat menjemput Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News