Mahfud MD Sakit Hati dengan Omongan Ketum PPP

Mahfud MD Sakit Hati dengan Omongan Ketum PPP
Mahfud MD. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahfud MD yang gagal menjadi cawapres untuk Jokowi ternyata dibumbui kejadian tak sedap. Meski mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyatakan legawa tapi ternyata menyimpan rasa sakit hati kepada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Rommy.

Dalam ILC, Selasa (14/8) malam, Mahfud mengungkapkan sangat tersinggung dengan pernyataan Rommy soal baju.

Menurutnya, pada 9 Agustus, begitu tahu Kiai Ma'ruf Amin yang ditunjuk sebagai cawapres, Mahfud langsung ke luar. Saat itu ke luar dari ruangan deklarasi, tapi kata-kata Rommy yang membuat guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogjakarta tersinggung.

"Rommy bilang, lho Pak Mahfud kan maunya sendiri bikin baju sendiri. Siapa yang nyuruh? Gitu. Saya agak tersinggung itu. Padahal Rommy lah yang justru sehari sebelumnya memberi tahu katanya, Pak Mahfud sudah final dipilih sebagai cawapres,” tuturnya.

Dia menambahkan, Rommy bahkan sempat ke rumahnya hari Jumat dua minggu lalu. Rommy menyebut ada sepuluh nama dan daftarnya didapat dari Jokowi.

Dari sepuluh nama itu ada Kiai Ma'ruf Amin dan Din Syamsyudin. "Kenapa ada nama Din Syamsudin karena titipan dari halalbihal di Muhammadiyah kata Rommy agar disebut satu nama. Masa NU semua," kata Mahfud menirukan ucapan Rommy.

Namun, Mahfud mengungkapkan, semuanya sudah selesai. Dia juga sudah menerima keputusan politik tersebut. Sebab, bukan hanya dia yang mengalami kejadian tersebut.(esy/jpnn)


Begitu tahu Kiai Ma'ruf Amin yang ditunjuk sebagai cawapres, Mahfud langsung ke luar dari ruangan deklarasi, tapi kata-kata Rommy membuat dosen UII tersinggung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News