Mahfud MD: Ya Allah, Hancurkanlah Kekuatan Jahat Orang-Orang Yahudi dan Israel

Mahfud MD: Ya Allah, Hancurkanlah Kekuatan Jahat Orang-Orang Yahudi dan Israel
Menko Polhukam Mahfud MD saat membuka acara Harlah ke-7 STAK Yogyakarta di kompleks Pondok Pesantren Minggir, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/11) malam. Foto: Luqman Hakim/Antara

jpnn.com, SLEMAN - "Tolong lah saudara-saudara kami kaum muslimin yang berjihad di Palestina. Ya Allah, hancurkanlah kekuatan jahat orang-orang Yahudi dan Israel sampai mereka menyadari untuk membangun kedamaian di muka bumi ini."

Penggalan kalimat itu adalah untaian doa yang diucapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat memimpin doa untuk warga Palestina di Kompleks Pondok Pesantren Minggir, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/11) malam.

Doa itu dipimpin Mahfud sebelum membuka acara Harlah ke-7 Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) Yogyakarta di kompleks ponpes asuhan asuhan KH Muwafiq atau Gus Muwafiq itu.

Mahfud menyebutkan dalam pembukaan UUD 1945 terdapat satu narasi bahwa salah satu tujuan Indonesia dibangun adalah membangun perdamaian dunia, serta keamanan bagi setiap jiwa.

"Oleh sebab itu, malam ini saya datang ke sini pada kesempatan ini memakai baju solidaritas untuk orang-orang Palestina yang sekarang sedang dibantai di Gaza," ujar Mahfud yang memakai kemeja putih dipadu syal bendera Palestina.

Mahfud mengatakan konflik antara Hamas dan Israel yang meletus sejak 7 Oktober sampai 3 November 2023 telah menewaskan sekitar 10 ribu jiwa, dan 3.700 di antaranya anak-anak.

"Kalau dibagi per hari, lalu dibagi per jam setiap sepuluh menit ada anak kecil meninggal satu, karena kebrutalan serangan dari Israel," kata Mahfud dalam acara yang juga dihadiri para ulama dan santri itu.

Dia menegaskan sesuai prinsip negara yang menganut perdamaian dunia, pemerintah beserta rakyat Indonesia mengutuk keras tindakan brutal Israel.

Menko Polhukam Mahfud MD memimpin doa untuk warga Palestina di Kompleks Pondok Pesantren Minggir, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/11) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News