Anies Baswedan: Ratusan Juta Rakyat Indonesia Berdoa untuk Palestina, Dunia Bergetar

Anies Baswedan: Ratusan Juta Rakyat Indonesia Berdoa untuk Palestina, Dunia Bergetar
Anak-anak muda Yogyakarta berlomba memberikan pertanyaan dan menyampaikan harapan kepada bacapres Anies Baswedan di Eternity Coffee, Minggu (22/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama tokoh lintas agama akan menggelar Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina.

Ketua Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Bachtiar Nasir mengatakan bahwa acara ini akan melibatkan tokoh-tokoh lintas agama, baik Islam, Kristen, Budha, dan Hindu.

Aksi ini bertujuan untuk menggalang kekuatan publik dalam melawan penjajahan Israel terhadap warga Palestina.

Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengimbau para pemimpin agama di rumah ibadah untuk mendoakan Palestina.

"Setiap ada kegiatan beribadah, doakan Palestina. Lalu minta bupati, wali kota, gubernur untuk selenggarakan di hari apa, jam berapa. Bayangkan ratusan juta rakyat Indonesia berkumpul saat bersamaan, maka seluruh dunia bergetar. Mereka akan melihat ini sebuah negeri yang punya tanggung jawab untuk kemerdekaan, sebuah negeri yang punya tanggung jawab untuk kedaulatan," tegas Anies.

Menurutnya, melalui aksi tersebut, dunia akan menengok Indonesia. "Dari negeri yang dulu memperjuangkan kemerdekaan, kini mengirimkan pesan: Bebaskan Palestina," pungkas Anies. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Aksi ini bertujuan untuk menggalang kekuatan publik dalam melawan penjajahan Israel terhadap warga Palestina


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News