Mahfud Mengaku Sudah Ditawari Ikut Konvensi

Mahfud Mengaku Sudah Ditawari Ikut Konvensi
Mahfud Mengaku Sudah Ditawari Ikut Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD membenarkan bahwa dirinya merupakan satu di antara calon peserta konvensi calon presiden (capres) yang akan digelar Partai Demokrat. Bahkan, Mahfud mengaku telah dihubungi oleh politikus di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Ya, saya sudah dihubungi secara resmi," ujar Mahfud pada JPNN melalui sambungan telepon, Senin (29/7). Namun, dia enggan membocorkan siapa yang telah menghubunginya.

Pria asal Madura itu hanya mengatakan, dalam pembicaraannya dengan pihak PD terdapat empat hal terkait konvensi. Pertama, PD akan membentu Komite Konvensi yang bekerja independen.

Kedua, pemenang konvensi akan ditentukan oleh lembaga survei yang kredibel. Ketiga, tidak ada peserta konvensi yang diistimewakan. "Tokoh yang didukung oleh SBY pun tidak akan dipaksakan untuk menang, semua akan diserahkan ke lembaga survei," ucap dia.

Terakhir, kata Mahfud, semua peserta konvensi akan mendapatkan fasilitas serupa. "Semua akan difasilitasi untuk bersosialisasi ke daerah," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD membenarkan bahwa dirinya merupakan satu di antara calon peserta konvensi calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News