Mahfud Minta Pansel Prioritaskan BW

Mahfud Minta Pansel Prioritaskan BW
Mahfud Minta Pansel Prioritaskan BW
JAKARTA - Tiga calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil melewati seleksi tahap administrasi. Mereka adalah mantan Kajati Jawa Timur Zulkarnaen, mantan Kajari Poso KRH Badri, dan Kajati Sumatera Barat Bagindo Fahmi.

"Kami berdoa teman-teman lolos sampai seterusnya agar di KPK ada perwakilan penegak hukum," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapspenkum) Kejagung Noor Rachmad di Jakarta, Sabtu (25/6).

Noor mengungkapkan, komitmen KPK dan Kejagung sejatinya sama. Yakni memberantas korupsi. Karena itu, dia yakin lolosnya para jaksa ke tahap selanjutnya justru akan memperkuat KPK. Dia menampik anggapan bahwa para jaksa yang mendaftar ke KPK adalah untuk "mengkondisikan" KPK.

"Tidak ada itu semua. Sama sekali tidak ada kecemburuan antarpenegak hukum. Kita semua sama-sama menegakkan hukum. Kalau Kejagung terwakili kan KPK akan lebih kuat," kata mantan Kajati Gorontalo ini. Selain itu, calon dari jaksa lebih unggul karena memiliki pemahaman praktis dalam pemberantasan korupsi.

JAKARTA - Tiga calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil melewati seleksi tahap administrasi. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News