Mahfud: MK-Satgas Hanya Bisa Sinergi

Mahfud: MK-Satgas Hanya Bisa Sinergi
Mahfud: MK-Satgas Hanya Bisa Sinergi
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan, antara MK dan Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum secara struktur tidak memiliki hubungan kelembagaan. Oleh karena itu, dalam menjalankan tugas katanya, terutama menyangkut pemberantasan mafia hukum, kedua lembaga ini hanya bisa bersinergi.

"MK dan Satgas hanya bisa bersinergi. Karena secara struktur tidak bisa," ujarnya, di lantai 8 gedung MK, Rabu (13/1), seusai pertemuan.

Oleh karena itu, menurut Mahfud pula, antara MK dan Satgas akan terus berbagi informasi. Bahkan, pertemuan tersebut dikatakannya baru merupakan pertemuan permulaan. Akan ada banyak pertemuan berikutnya yang mereka gelar, dalam rangka menjalankan tugas-tugas pemberantasan mafia hukum tersebut.

Menurut Mahfud pula, apa yang disampaikan ke Satgas saat ini lebih pada pemikiran hukum. Ada yang sifatnya konsepsional, baik untuk jangka menengah maupun jangka panjang. Tapi ada juga soal kasus yang perlu ditindaklanjuti karena menyangkut eksekutif aparat penegak hukum.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan, antara MK dan Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum secara struktur tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News