Mahfud Nilai Omongan Nazar Banyak yang Benar

Mahfud Nilai Omongan Nazar Banyak yang Benar
Mahfud Nilai Omongan Nazar Banyak yang Benar
JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga yang paling kredible saat ini. Karenanya, untuk kesekian kalinya, dia menolak ide pembubaran KPK seperti yang dikatakan ketua DPR RI, Marzuki Alie. Mahfud menilai, gagasan itu sangat tidak masuk akal.

“Terlalu jauh, ini kan negara demokrasi, Pak Marzuki boleh mengatakan itu, dan boleh kita menghantam dia, tidak usah saling mencopot,” kata Mahfud saat menghadiri buka bersama di gedung Komisi Yudisial (KY), Jakarta, Selasa (2/8).

Menurutnya, memojokkan KPK dengan dasar nyanyian tersangka kasus korupsi wisma Atlet, M Nazaruddin  sangat tidak logis. Alasan Mahfud, pertemuan orang-orang KPK dengan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tahun 2010. “2010 kan belum ada kasus wisma atlit, kan tidak masuk akal,” ujar mantan Menteri Pertahanan ini.

Tapi kata Mahfud, pernyataan Nazaruddin yang menyangkut oknum-oknum Partai Demokrat bisa diyakini kebenaranya, walaupun tidak semuanya. “Kalau menyangkut orang-orang Partai Demokrat, temennya sendiri, mungkin kebenarannya agak banyak,” tandasnya.

JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga yang paling kredible saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News