Mahfud Pastikan Upaya Kejagung Berantas Mafia Dapat Dukungan Penuh

Mahfud Pastikan Upaya Kejagung Berantas Mafia Dapat Dukungan Penuh
Menko Polhukam Mahfud MD. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memastikan pemerintah terus mendukung kinerja Kejaksaan Agung dalam menjalankan tugas.

Mahfud mengambil contoh pengusutan perkara dugaan korupsi minyak goreng.

Menurut Mahfud, pihaknya selalu berkomunikasi dengan Kejaksaan Agung, terutama terkait langkah hukum yang akan dilakukan Korps Adhyaksa.

“Kami dukung semua yang dibutuhkan Kejaksaan Agung, sejauh itu untuk penegakan hukum dalam batas kewenangan,” kata Mahfud saat menghadiri rilis survei Indikator Politik Indonesia, Senin (11/7).

Di sisi lain, Mahfud juga meminta Kejaksaan Agung untuk bisa terus maksimal dan optimal dalam pengusutan perkara, terutama yang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat, seperti kasus mafia minyak goreng.

Dalam survei Indikator yang dilakukan 16-24 Juni 2022, diketahui tren kondisi penegakan hukum nasional mengalami peningkatan.

Jika pada temuan April lalu ratingnya berada di angka 34,6 persen, memasuki bulan Juni angkanya meningkat menjadi 45,8 persen.

Persepsi positif juga terkait kondisi pemberantasan korupsi, di mana sebanyak 34,2 persen masyarakat menilai kondisinya sangat baik. Sementara yang menilai sebaliknya hanya 31,5 persen.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memastikan pemerintah terus mendukung kinerja Kejaksaan Agung dalam menjalankan tugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News