Mahfud Sebut Pimpinan Parpol Seperti Bebek yang Dikendalikan, Cak Imin Balas Begini

Mahfud Sebut Pimpinan Parpol Seperti Bebek yang Dikendalikan, Cak Imin Balas Begini
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan partai politik independen dan tidak terpengaruh oleh siapapun di di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Thalabah, Setail, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan partai politik yang mengusung dirinya dan Anies Baswedan ialah independen dan tidak terpengaruh oleh siapa pun.

Hal itu disampaikan Cak Imin merespons pernyataan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang mengatakan partai politik yang tidak mengusung pasangan Ganjar-Mahfud seperti bebek yang bisa dikendalikan. 

“Alhamdulilah PKB independen, PKS independen, NasDem independen, memutuskan dengan keyakinan ideologinya,” kata Cak Imin saat ditemui di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Thalabah, Setail, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2).

Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB itu tidak sependapat dengan pernyataan eks Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut.

Dia menegaskan sebagai pimpinan Partai, dirinya memutuskan untuk masuk koalisi Perubahan lantaran adanya kesamaan nilai, ideologi, dan gagasan.

“PKB memutuskan bukan hanya kalkulasi politik, tetapi betul-betul keputusan bersama Anies itu berbasis ideologi, nilai gagasan dan cita-cita PKB. Jadi, tidak dipengaruhi oleh siapa pun,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, pernyataan Mahfud tersebut dilontarkan ketika mengeklaim bahwa dirinya dan Ganjar bukanlah petugas partai yang dapat diatur oleh partai politik pengusungnya, seperti yang kerap dijuluki oleh banyak orang.

"Seperti dikesankan, kalau apa yang dicalonkan pasangan Ganjar-Mahfud itu kok seperti petugas partai. Saudara, tidak ada petugas partai. Petugas partai, kami ini adalah petugas untuk melaksanakan konstitusi yang diusung oleh partai," kata Mahfud dalam acara "Tabrak Prof!" di Yogyakarta, Senin (5/2).

Cak Imin menegaskan partai politik yang mengusung dirinya dan Anies Baswedan ialah independen dan tidak terpengaruh oleh siapa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News