Mahfudz: KPK Tak Berdaya Usut Century

Mahfudz: KPK Tak Berdaya Usut Century
Mahfudz: KPK Tak Berdaya Usut Century
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk Bank Century, Mahfudz Siddiq mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan argumentasi yang jelas terhadap sikap KPK yang menyilakan penyelesaian kasus skandal dana talangan Bank Century melalui ranah politik.

"Juru bicara (Jubir) KPK Johan Budi pasti punya alasan kenapa mengusulkan skandal Century senilai Rp6,7 triliun diselesaikan secara politik. Pasti ada sesuatu dibalik pernyataan tersebut," kata Mahfudz Siddiq, dalam rillisnya, di Jakarta, Rabu (3/8).

Kalau KPK tidak mengajukan argumentasi terhadap pernyataan tersebut, kata Mahfudz, maka pernyataan itu bisa diartikan dalam bentuk lain dari ketidakberdayaan KPK mengungkap kasus tersebut.

Wakil Sekjen PKS itu mengungkap berbagai kemungkinan yang nantinya terjadi jika KPK tidak berupaya menyelesaikan kasus Bank Century secara hukum antara lain memicu digulirkannya usulan Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk Bank Century, Mahfudz Siddiq mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News