Mahir Bayasut Terpilih Jadi Ketua Forum CSR DKI Jakarta

Mahir Bayasut Terpilih Jadi Ketua Forum CSR DKI Jakarta
Musyawarah Daerah II Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 di Hotel Best Western Kemayoran, Selasa (18/9/2018). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mahir Bayasut, aktivis dan pegiat sosial secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Forum CSR Provinsi DKI Jakarta Periode 2018-2023.

Ia melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya dikomandoi Sarman Simanjorang.

Meski belum dilantik, Mahir langsung merancang program untuk kesejahteraan sosial lewat para pelaku usaha khususnya kaum milenial.

Pria lulusan dengan gelar Master Corporate Social Responsibility di Universitas Trisakti Jakarta ini bakal mulai melakukan pendataan.

“Program prioritas kami yakni masalah kesejahteraan sosial di Provinsi DKI Jakarta. Kami segera listing sehingga kami tahu permasalahan dari A sampai Z. Dari sana kami akan sosialisasikan ke dunia usaha. Memang pada dasarnya peran dari Forum CSR ini memberi solusi dari dunia usaha untuk menyelesaikan masalah dari dunia sosial,” kata Mahir yang juga perwakilan delegasi timnas Indonesia di Piala Dunia Anak Jalanan sejak 2014.

Mahir meyakini bahwa peran kaum milenial akan mampu memecahkan permasalahan sosial.

“Kaum milenial ini sebenarnya peduli. Mereka suka mengenai dunia sosial yang tujuannya membantu masyarakat. Kaum millenials memiliki energi positif berlebih. Nah, tinggal sekarang Forum CSR memfasilitasi sekalgus membuka selebar-lebarnya kesempatan kaum milenial menjalankan prgoram usaha mereka dengan lingkup sekmen bergaram misalkan kepedulian sosial, kesehatan, infrastruktur, dll,” tuturnya.

Seakan tak ingin bergerak lambat, Mahir berencana mengundang seluruh partisipan milenial untuk duduk bersama para stakeholder dengan tajuk Academy, Business, dan Government (ABG).

Sejalan dengan visi-misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yakni menyeratakan kesejahteraan masyarakat ibukota, Mahir menerapkan sistem Key Performance Indicators (KPI) untuk memastikan program tetap on the track.

Mahir Bayasut, aktivis dan pegiat sosial secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Forum CSR Provinsi DKI Jakarta Periode 2018-2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News