Mahir Sepakbola, Prioritas Masuk Korps Bhayangkara

Mahir Sepakbola, Prioritas Masuk Korps Bhayangkara
Mahir Sepakbola, Prioritas Masuk Korps Bhayangkara
JAKARTA — Bagi mereka yang berbakat besar dalam sepak bola dan berminat menjadi anggota polri, kabar ini mungkin anda tunggu. Tahun ini, Mabes Polri memberikan prioritas bagi pemuda-pemuda yang mempunyai bakat dan minat besar dalam mengolah si kulit bundar itu untuk menjadi anggota Polri.

Kebijakan ini adalah bagian dari rencana besar Polri untuk mempunyai skuad sepak bola yang mampu berbicara banyak di tingkat nasional dan internasional. "Persyaratan lainnya  standardnya sama, skill dan bakat sepak bola menjadi atensi untuk prioritas sesuai kebutuhan. Waktu perekrutannya  bersamaan dengan gelombang perekrutan reguler," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Kadiv Humas Polri, Kombes (Pol) Ketut Untung Yoga, kepada JPNN, Minggu (5/9).

Ditambahkannya, cara ini dilakukan untuk mendukung sepak bola nasional yang saat ini kesulitan menemukan formasi dan bibit-bibit unggul dalam dunia sepakbola. Nantinya, pesepakbola yang direkrut Polri akan dimaksimalkan melalui program latihan dan evaluasi dengan disiplin tinggi. Selain itu, manajemennya pun akan dikelola secara professional.

"Polri sebagai salah satu komponen bangsa ingin mencoba secara sungguh-sungguh untuk dapat memberikan kontribusi kepada bangsa yang sampai saat ini belum pernah masuk  ke level dunia. Padahal dari jumlah penduduk dan lain-lain seharusnya kita bisa," tambahnya.

JAKARTA — Bagi mereka yang berbakat besar dalam sepak bola dan berminat menjadi anggota polri, kabar ini mungkin anda tunggu. Tahun ini, Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News