Mahyudin: Anak Muda Mulai Mencintai Pancasila

Mahyudin: Anak Muda Mulai Mencintai Pancasila
Wakil Ketua MPR Mahyudin (tengah), Anggota MPR Abdurrahmah Abubakar, Agus Sulistyono dan Sekjen MPR Maruf Cahyono dalam diskusi di Tanjungpinang, Kepri, Jumat (17/11). Foto: M Khusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Sosialisasi empat pilar, Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bineka Tunggal Ika yang terus digencarkan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menuai keberhasilan.

Wakil Ketua MPR Mahyudin menuturkan, survei Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) menemukan bahwa anak-anak muda di lapangan mulai mencintai Pancasila.

"Saya bilang itu bukan karya UKP-PIP saja karena mereka kan baru. Tapi, itu kerjanya MPR yang sosialisasi (Empat Pilar, red) terus ke mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum," kata

Mahyudin saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR dengan Wartawan Parlemen di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/11) malam.

Menurut Mahyudin, sosialisasi yang dilakukan MPR itu tidak akan berarti tanpa adanya peran dari pers.

Menurut dia, pers selama ini berperan penting dalam menyampaikan informasi dan kegiatan yang dilakukan MPR.

“Jadi, apa yang kami kampanyekan tentang dasar negara, bentuk negara, semboyan negara sehingga bisa diterima masyarakat luas,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, Mahyudin memandang penting pula penguatan Pancasila di wilayah perbatasan seperti di Kepri ini.

Mahyudin memandang penting pula penguatan Pancasila di wilayah perbatasan seperti di Kepulauan Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News