Mahyudin Anggap Airlangga Hartarto Baik dan Bersih, Tapi

Mahyudin Anggap Airlangga Hartarto Baik dan Bersih, Tapi
Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PADANG - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengomentari kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar. Menurut dia, elektabilitas Golkar naik sejak Airlangga memimpin partai berlambang beringin hitam itu.

“Saya kira Pak Airlangga itu cukup bagus. Baik dan bersih,” kata Mahyudin di Padang, Jumat (24/3).

Sebelumnya elektabilitas Golkar sempat anjlok. Penyebabnya adalah kasus e-KTP yang menyeret Setya Novanto saat masih memimpin Golkar.

Mahyudin menambahkan, kepemimpinan Airlangga di Golkar perlu diperkuat oleh orang-orang yang mendampinginya. Wakil ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu tak ingin elektabilitas partainya merosot lagi lantaran persoalan internal.

“Terjadi tren penurunan survei Partai Golkar yang baru dirilis Indo Barometer yakni 8,6 persen. Artinya dalam waktu singkat ini ada tren penurunan,” sambung kader Golkar yang kabarnya akan segera dicopot dari posisi wakil ketua MPR itu.

Sebelumnya elektabilitas Golkar sempat di atas 14 persen. Menurut Mahyudin, kalau Golkar tak segera berbenah maka sangat mungkin elektabilitasnya akan kembali turun.

“Bisa jadi lebih turun ke depan, untuk itu Golkar fokus pemenangan, pilkada, pileg dan pilpres. Jadi tidak usah banyak berpikir melakukan tindakan yang bisa memecah belah internal partai,” tututr politikus kelahiran Tabalong, Kalimantan Selatan ini. (mg1/jpnn)


Mahyudin menyatakan, kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar perlu diperkuat oleh orang-orang yang mendampinginya di kepengurusan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News