Main di Kandang, Persib Tetap Waspadai Persijap

Main di Kandang, Persib Tetap Waspadai Persijap
Main di Kandang, Persib Tetap Waspadai Persijap

jpnn.com - BANDUNG – Pertandingan berikutnya bagi Persib Bandung di fase grup zona barat lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 ialah menghadapi Persijap Jepara, yang bakal digelar hari ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menentukan bagi Persib di perhelatan sepakbola akbar di Tanah Air.

Jelang pertandingan, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya kini fokus untuk melakoni pertandingan kontra Persijap. Dia kini berharap kepada daya juang tim asuhannya yang dihantui kelelahan pasca-melakoni dua pertandingan away secara beruntun.

"Pasti ada kelelahan, tetapi semoga dapat tertutup dengan semangat juang pemain untuk kembali meraih tiga poin," ujar Djadjang.

Persib saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen ISL zona Barat, setelah delapan kali menghentikan perlawanan para pesaingnya. Lima kali bermain imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Sebelum kompetisi musim ini digelar, banyak yang menganggap Persib merupakan salah satu tim yang paling siap. Performa mereka didukung keberadaan pemain berkualitas jempolan di kancah persepakbolaan Tanah Air di setiap lini. Namun, mereka bisa saja ‘angkat koper’ dari fase grup saat ini, jika gagal memanfaatkan peluang di sisa empat pertandingan.

Persib memang kurang meyakinkan di dua pertandingan terakhirnya. Mereka ditahan seri Persija 0-0. Ujian bagi Persib terlihat saat melawan Semen Padang. Kelemahan di pertahanan dan kebuntuan serangan diekspolitasi tuan rumah, sebelum akhirnya takluk ditangan Eka Ramdani Cs dengan skor 3-1.

Melawan Persijap hari ini, Persib harus berbenah karena tim tamu tengah on-fire. Mereka kini sedang berupaya melepaskan diri dari ancaman degradasi, setelah menjadi juru kunci klasemen zona Barat. Di laga terakhir (15/8) saja, mereka sukses menghabisi Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara lewat gol semata wayang Rachmat Rivai.

Kelemahan dalam konsentrasi pemain yang menjadi catatan Djadjang di laga terakhir juga bisa diekspoitasi pemain binaan Yudi Suryata, hari ini. Terlebih di laga perdana musim ini di Stadion Bumi Kartini (9/2), Persib hanya mampu bermain imbang 1-1.

BANDUNG – Pertandingan berikutnya bagi Persib Bandung di fase grup zona barat lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 ialah menghadapi Persijap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News