Wenger Kejar Tiga Nama

Wenger Kejar Tiga Nama
Wenger Kejar Tiga Nama

jpnn.com - ARSENAL telah mengucurkan dana GBP 56,2 juta (Rp 1,097 triliun) untuk membeli empat pemain baru musim panas ini. Selain Alexis Sanchez dari Barcelona, juga Calum Chambers (Southampton),  Mathieu Debuchy (Newcastle United), dan penjaga gawang David Ospina (Nice).

Meski keempat pemain tersebut telah melengkapi kebutuhan skuad, Manajer Arsenal Arsene Wenger masih belum puas. Kemenangan tipis 2-1 atas Palace membuat Wenger sadar bahwa kedalaman skuad Arsenal harus di tingkatkan. 

Seiring bursa transfer masih terbuka dua pekan ke depan, Wenger ingin memanfaatkan untuk mendatangkan amunisi baru. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pemain yang menjadi incaran pelatih Arsenal sejak 1996 tersebut.

Siapa saja ? Mereka adakag bek tengah Olympiacos dan timnas Yunani di Piala Dunia 2014, Kostas Manolas. Banderol pemain yang diproyeksikan menggantikan Thomas Vermaelen itu ditaksir GBP 8 juta (Rp 156 miliar).

Selain Manolas, Arsenal semakin dekat dengan gelandang muda Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot. Arsenal kabarnya sudah sepakat dengan mahar pemain 19 tahun itu sebesar GBP 5,5 juta (Rp 107,45 miliar).

Sementara pemain lainnya adalah idaman Wenger. Dia tak lain incaran Arsenal sepanjang musim panas ini, gelandang Southampton Morgan Schneiderlin. Meski pelatih Southampton Ronald Koeman sudah mengancam Schneiderlin untuk tidak melirik klub lain, Arsenal masih yakin bisa memboyong pemain 24 tahun asal Prancis itu dengan sodoran fee GBP 22 juta (Rp 429,8 miliar).

Pemain bertipikal box-to-box player tersebut memang digosipkan sudah tidak betah di Southampton. Enam musim bermain di The Saints, mulai dari League One (kasta ketiga Liga Inggris) sampai di Premier League, rasanya sudah cukup bagi Schneiderlin.

Beberapa media Inggris mengklaim ketiga pemain tersebut hanya tinggal membereskan detail-detail kecil untuk memastikan kepindahannya ke Emirates. The Independent, misalnya, menyebut bahwa Manolas tinggal melakukan tes medis.(nur/dns)

ARSENAL telah mengucurkan dana GBP 56,2 juta (Rp 1,097 triliun) untuk membeli empat pemain baru musim panas ini. Selain Alexis Sanchez dari Barcelona,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News