Main di Kandang Valencia, Mathieu Siap Dihujat

Main di Kandang Valencia, Mathieu Siap Dihujat
Jemery Mathieu. Foto: Istimewa

jpnn.com - BERTANDANG ke Mestalla akan sangat istimewa bagi Jemery Mathieu. Selama lima musim sejak 2009 sampai 2011 pemain asal Prancis tersebut bermain untuk Valencia.

Namun, kegagalan negosiasi dengan presiden Valencia Amadeo Salvo membuat Mathieu berkeras hengkang. Dan pada musim panas lalu, bek 31 tahun tersebut resmi bermain untuk Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mathieu memang sempat mengalami cedera. Namun, jelang laga melawan mantan klubnya, produk akademi Sochaux itu sudah fit dan menyatakan diri siap tampil.

"Ini adalah pertandingan yang sangat spesial bagi saya. Selalu hebat ketika bermain di Mestalla, saya di sana dalam beberapa tahun. Namun tidak ada yang berubah," ucap Mathieu sebagaimana di lansir El Mundo Deportivo.  

"Saya tidak tahu bagaimana mereka menerima saya. Saya siap dihujat. Namun saya percaya, saya sudah memberikan segalanya di sana. Dan sekarang, fokus saya 100 persen untuk Barcelona," imbuh pemilik empat caps untuk Tim Nasional Prancis itu.

Mathieu juga membantah gosip bahwa hubungannya dengan entrenador Barca Luis Enrique sedang buruk. Pasalnya, saat kalah melawan Real Madrid (1-3) dalam laga El Clasico di Santiago Bernabue (25/10), Mathieu dimainkan sebagai full back kiri. Padahal posisi aslinya adalah bek tengah.

Dalam wawancara paska pertandingan, Mathieu sempat mengatakan bahwa dia terkejut dengan keputusan Enrique. Hal yang membuat Enrique bekomentar bahwa setiap pemain harus siap bermain di posisi manapun ketika dibutuhkan.

"Ketika tanda tangan kontrak, kami berbicara bahwa saya bisa bermain, baik di tengah ataupun menjadi full back. Saya hanya mengatakan saya terkejut ketika dimainkan sebagai bek kiri," tandas Mathieu.

BERTANDANG ke Mestalla akan sangat istimewa bagi Jemery Mathieu. Selama lima musim sejak 2009 sampai 2011 pemain asal Prancis tersebut bermain untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News