Main Jalangkung, 25 Siswa SD 02 Susukan Kesurupan

Main Jalangkung, 25 Siswa SD 02 Susukan Kesurupan
Main Jalangkung, 25 Siswa SD 02 Susukan Kesurupan

jpnn.com - JAKARTA - Siswa di SD 02 Susukan, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), sepertinya sudah bosan dengan permainan modern. Mereka pun mencoba permainan yang dikenal berbahaya, yakni jelangkung.

Kepala SD 02 Susukan, Kasirin, menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB saat jam istirahat tiba. Siswa yang bermain jelangkung  berjumlah 37 orang. Namun hanya 25 orang di antaranya yang kesurupan.

"Mereka bermain tanpa memikirkan dampaknya. Tapi sudah aman, mereka sudah dipulangin," kata Kasirin, seperti dilansir Lampu Hijau (JPNN Grup), Jumat (5/9).

Siswa yang duduk kelas 6 SD itu tersebut nekad bermain jelangkung dengan menggunakan kertas dan koin. Di tengah permainan, kertas dan koin yang mereka gunakan tiba-tiba bergerak.

Tak pelak, kerumunan siswa itu pun panik. Ada yang berteriak-teriak, ada pula yang hingga jatuh dari tangga. Kemudian diketahui ada 25 orang yang kesurupan.

Beruntung kesurupan massal itu bisa diredam setengah jam kemudian setelah penjaga sekolah memanggil ustaz. Siswa yang harusnya menjalani ekstrakurikuler pramuka itu dipulangkan pada pukul 11.00. (abu/jpnn)


JAKARTA - Siswa di SD 02 Susukan, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), sepertinya sudah bosan dengan permainan modern. Mereka pun mencoba permainan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News