Maitimo dan Pugliara Masih Latihan Terpisah

Maitimo dan Pugliara Masih Latihan Terpisah
Ferinando Pahabol (kanan). Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Secara perlahan pemain Persebaya Surabaya yang sempat cedera mulai membaik. Sebelumnya, Adam Maulana, Ferinando Pahabol dan Raphael Maitimo sempat menjalani latihan terpisah.

Tapi dalam latihan rutin di lapangan Polda Jatim, Kamis (30/8), tinggal Maitimo dan Robertino Pugliara yang berlatih terpisah. Sementara Adam dan Pahabol sudah berlatih penuh.

Maitimo saat ini mengalami nyeri pada tumit belakang. Ia mengalami cedera itu saat melawan PSIS Semarang (22/7). Menurut dokter tim dr. Pratama Wicaksana, sebenarnya cedera ini tidak parah namun cukup menganggu.

“Untuk tampil di Piala Indonesia Maitimo memang belum bisa. Tapi minggu depan dia sudah bisa ikut latihan penuh. Sebenarnya kondisinya sudah cukup baik,” ungkap dr. Pratama.

Sementara itu Pugliara menepi setelah menjalani treatment. Treatment tersebut memang menimbulkan rasa sakit.

“Tidak ada masalah dengan Pugliara. Hanya saja off latihan agar bisa turun saat Piala Indonesia nanti. Kalau dipaksa latihan, nanti malah tambah sakit dan parah,” imbuhnya.

Sementara itu kondisi David da Silva kini menemui titik terang. Pemain asal Brasil itu sempat absen latihan selama dua hari. Dia juga belum terlihat dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis.

Hal ini terjadi karena David sedang mengalami masalah pada bagian punggungnya. Hal ini dibenarkan oleh dokter tim dr. Pratama Wicaksana. Meski begitu, dr. Pratama memprediksikan top skorer Persebaya itu punya kesempatan turun dalam Piala Indonesia melawan PSBI Blitar 2 September mendatang.

Sejumlah pemain Persebaya Surabaya yang sempat terkena cedera saat ini kondisinya sudah mulai membaik meski masih ada yang latihan terpisah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News