Maja Bakal Jadi Kota Pendidikan dan Industri

Maja Bakal Jadi Kota Pendidikan dan Industri
Maja Bakal Jadi Kota Pendidikan dan Industri
JAKARTA - Kota Kekerabatan Maja bakal dijadikan kota pendidikan dan industri baru, yang bisa menopang perkembangan ibukota Jakarta. Itu pulalah yang membuat Kementerian Perumahan Rakyat terus mendorong para pengembang serta menggandeng investor luar negeri membangun perkantoran, pusat teknologi informasi serta daerah wisata di kota baru tersebut.

"Kota Maja ke depan bisa dikembangkan menjadi kota pendidikan dan industri teknologi tinggi. Kami juga berharap di daerah itu bisa dibangun pusat IT, perkantoran, tempat wisata dan perumahan bagi masyarakat yang memiliki konsep kota hijau sehingga bisa menjadi kota yang mandiri," kata Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz dalam keterangan persnya, Jumat (4/11).

Kota Kekerabatan Maja bisa menjadi alternatif pusat pendidikan. Mengingat sampai saat ini, tempat pendidikan di sekitar Jakarta lokasinya tersebar. Bagi investor yang ingin membangun pusat hiburan seperti Disneyland, diberi kesempatan seluas-luasnya.

"Saat ini masyarakat yang tinggal di Jawa Barat harus ke Jakarta kalau ingin mencari tempat-tempat hiburan seperti ke Ancol. Mengapa tidak kita bangun juga pusat hiburan dan perkantoran serta kawasan perumahan sehingga mereka yang tinggal di Kota Maja tidak perlu jauh-jauh jika ingin mencari tempat hiburan dan lebih dekat dengan tempat kerjanya," tuturnya.

JAKARTA - Kota Kekerabatan Maja bakal dijadikan kota pendidikan dan industri baru, yang bisa menopang perkembangan ibukota Jakarta. Itu pulalah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News