Majalah Prancis Jagokan Casillas Raih Baloon d'Or

Majalah Prancis Jagokan Casillas Raih Baloon d'Or
Iker Casillas (kanan) bersama dengan Kiper Italia, Guanluigi Buffon. Foto: Getty Images
PARIS - Majalah The French yang cukup berpengaruh terbit di Paris, Prancis menjagokan Kapten Spanyol, Iker Casillas sebagai peraih Baloon d'Or tahun ini. Kiper Real Madrid ini dianggap punya andil besar ketika Matador -julukan Spanyol- menjadi juara dunia tahun 2012 dan merebut trofi EURO dua kali berturut-turut, yakni tahun 2008 dan 2012.

Majalah yang terbit sejak tahun 1956 itu dalam tulisannya baru-baru ini memberikan saran kepada FIFA agar Casillas perlu dipertimbangkan menjadi pemain terbaik dunia. Dalapn laporannya disebutkan bahwa Casillas adalah pemain nomor satu dan layak meraih penghargaan Baloon d'Or.

Di partai final Euro 2012 ketika melawan Italia, Casillas memang tampil menawan. Gawangnya tak kebobolan dan berkali-kali menggagalkan serangan Gli Azzuri. Ia memblok tendangan dari Cassano dan menepis bola yang diumpankan ke Mario Balotelli.

Dalam sebuah editorial seperti yang dikutip Tribalfootball, Kamis (5/7) majalah Sepakbola Prancis itu menyatakan: "Untuk semua pekerjaannya, ia berada di posisi teratas sejak bergabung dengan Spanyol pada 2008, tetapi juga untuk meyakinkan keberadaannya, kepribadiannya, pengaruh dan keahlian, Casillas pantas, mendapat Ballon d'Or,". (awa/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Andalkan Kecepatan

PARIS - Majalah The French yang cukup berpengaruh terbit di Paris, Prancis menjagokan Kapten Spanyol, Iker Casillas sebagai peraih Baloon d'Or tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News