Spanyol Kukuh, Italia Melejit

Spanyol Kukuh, Italia Melejit
Spanyol Kukuh, Italia Melejit
ZURICH - Sukses menjuarai Euro 2012 makin mengukuhkan Spanyol sebagai tim ranking pertama dunia FIFA. Seperti dilansir FIFA kemarin (4/6), La Furia Roja -sebutan Spanyol- mengoleksi 1691 poin. Praktis, posisi tim asuhan Vicente del Bosque di nomor satu dunia itu tidak terusik di sejak Oktober tahun lalu.

Dibandingkan perolehan poin bulan lalu, Spanyol mendapat tambahan 235 poin. Itu merupakan akumulasi dari tujuh laga yang dimainkan Iker Casillas cs selama sebulan terakhir. Penghitungan poin adalah berdasarkan level pertandingan (turnamen atau uji coba) dan lawan yang dihadapi.

Spanyol pun memiliki keunggulan 189 poin dari Jerman yang berada di ranking kedua. Sekalipun finis sebagai semifinalis Euro, Der Panzer - sebutan Jerman - naik satu setrip menggusur Uruguay dengan 1297 poin. Inggris yang tersingkir di perempat final menempati ranking keempat dengan 1294 poin disusul Portugal dengan 1213 poin.

Sedangkan Italia yang finis sebagai runner-up Euro  menempati ranking keenam. Gli Azzurri -sebutan Italia - melonjak enam tingkat atau menjadi satu-satunya tim yang masuk sepuluh besar ranking per 4 Juli 2012. Tapi, Italia bukan kontestan Euro yang mengalami kenaikan paling banyak.

ZURICH - Sukses menjuarai Euro 2012 makin mengukuhkan Spanyol sebagai tim ranking pertama dunia FIFA. Seperti dilansir FIFA kemarin (4/6), La Furia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News