Maju di Pilgub DKI, Agus Yudhoyono Segera Mundur dari TNI

Maju di Pilgub DKI, Agus Yudhoyono Segera Mundur dari TNI
Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas telah sepakat mengusung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Agus yang kini masih tentara aktif berpangkat mayor pun akan segera mengundurkan diri dari TNI.

Agus saat ini bertugas di Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya. Sedangkan Sylviana merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan kini menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, baik Agus maupun Sylviana akan mundur dari jabatannya. "Konsekuensinya tentu yang sedang aktif mengundurkan diri," ujar Hinca di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari.

Pria asal Asahan, Sumatera Utara itu juga mengatakan, Agus yang juga putra sulung Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rela melepas karir militernya demi panggilan untuk di Jakarta. "Mas Agus siap tampil di DKI," tegas Hinca.

Menurutnya, nama Agus muncul menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada saat-saat terakhir rapat partai Koalisi Cikeas yang terdiri dari PD, PAN, PPP dan PKB.

Hinca menambahkan, Koalisi Cikeas juga akan segera membentuk tim pemenangan. Namun, yang terpenting adalah mendaftarkan Agus-Sylviana ke KPU DKI.(cr2/JPG)

 


BOGOR - Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas telah sepakat mengusung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Agus yang kini masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News