Mak Ganjar Ajarkan Pola Hidup Sehat Untuk Para Lansia di Jambi

Mak Ganjar Ajarkan Pola Hidup Sehat Untuk Para Lansia di Jambi
Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Mak Ganjar kepada para lansia yang ada di Kota Jambi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar kegaiatan senam sehat bersama lansia yang ada di Wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (21/1).

Dalam kegiatan itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para lansia.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Provinsi Jambi Maria Sebastiana mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung para lansia untuk peduli terhadap kesehatan dan tetap produktif membangun komunitas positif antar sesama lansia.

"Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia, kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi dan mengoptimalkan fungsi fisik agar lansia senantiasa hidup sehat jauh dari penyakit," ujar Maria dalam siaran pernya, Sabtu.

Berdasarkan UU Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan, lansia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. Keberhasilan pembangunan ditentukan berbagai bidang, salah satunya kesehatan yang menyebabkan terjadinya peningkatan usia harapan hidup (UHH) penduduk dunia termasuk Indonesia.

Namun, di balik keberhasilan peningkatan UHH terselip tantangan yang harus diwaspadai.

"Memasuki lansia ini sebetulnya sudah rentan terhadap penyakit. Maka, dengan makin banyaknya jumlah lansia mulai dari sekarang kami sudah mulai mempersiapkan program kesehatan yang ditujukkanya kepada mereka," ujar Maria.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut, Maria berharap mampu berkontribusi dalam memperbaiki kualitas taraf kesehatan hidup dari para lansia.

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar senam sehat bersama para lansia dan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News