Mak Ganjar Gelar Beragam Lomba Menarik di Jakarta Timur

Mak Ganjar Gelar Beragam Lomba Menarik di Jakarta Timur
Kegiatan lomba yang diadakan Mak Ganjar untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  ke-78 Republik Indonesia, semangat masyarakat kian berkobar dalam mengisi momen kemerdekaan melalui berbagai macam kegiatan. 

Salah satunya seperti yang dilakukan sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek, mereka menggelar aneka ragam lomba antara lain menghias tumpeng, sarung berantai, dan berebut kursi. 

Simpatisan Ganjar itu menggaet kalangan emak-emak di Jalan Anggrek RT4/2, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, Rabu (16/8). 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan perlombaan seperti ini sudah menjadi tradisi rutin masyarakat Indonesia setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia. 

"Alhamdulillah pencinta Mak Ganjar itu rupanya luar biasa juga meminta dan mengharapkan kami bisa hadir di sini dalam rangka kemerdekaan," kata Evy dalam siaran persnya. 

Perlombaan ala Mak Ganjar itu dimulai dengan kreasi hias tumpeng 'kemerdekaan'. Kekompakan kelompok  mempercantik tampilan kuliner khas Indonesia itu jadi kunci kemenangan. 

Perlombaan lain seperti sarung berantai, dan berebut kursi juga tak kalah meriah. Canda tawa dan semangat para peserta serta sorak sorai penonton makin meriuhkan suasana acara. 

Senada dengan Evy, Koordinator Daerah Mak Ganjar Jakarta Timur, Imah berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan mak-mak. 

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan sejumlah lomba menarik untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News