Mak Ganjar Kalbar Mengajak Ibu-Ibu Membudidayakan Tomat, Sulap Pekarangan Rumah Menjadi Kebun Minimalis

Mak Ganjar Kalbar Mengajak Ibu-Ibu Membudidayakan Tomat, Sulap Pekarangan Rumah Menjadi Kebun Minimalis
Mak Ganjar Kalimantan Barat menggelar pelatihan budi daya tomat untuk ibu-ibu di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (18/5). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - KUBU RAYA - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar Kalimantan Barat terus mendorong kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan.

Hal itu dilakukan Mak Ganjar Kalbar melalui pelatihan budi daya tomat untuk ibu-ibu di Kabupaten Kubu Raya, Kamis (18/5).

Mak-mak loyalis Ganjar Pranowo itu memberikan edukasi kepada kaum ibu di sana bahwa menanam sayuran tidak selalu memerlukan lahan yang luas.

Akan tetapi, pekarangan rumah sekali pun bisa disulap menjadi kebun yang minimalis.

"Jadi, sebenarnya tujuan kami itu untuk menginovasi ibu-ibu agar lebih kreatif dalam menggunakan lingkungan yang ada di sekitarnya," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar Siti Sayamah dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (18/5).

Wanita yang akrab disapa Siti ini menjelaskan tomat merupakan sayuran yang kaya akan manfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi serta mudah dibudidayakan.

Bermodalkan media tanam tanah, pupuk mpk, bibit, dan pot saja, sayuran bernama latin solanum lycopersicum itu bisa ditanam di pekarangan rumah.

Antusiasme luar biasa datang dari kalangan ibu-ibu yang hadir pada acara kolaborasi Mak Ganjar bersama Kelompok Tani Madu Jaya Mandiri di Desa Madu Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, itu.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar Kalbar mengajak para ibu-ibu untuk membudidayakan tomat. Pekarangan rumah pun bisa disulap jadi kebun minimalis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News