Makan Cokelat untuk Mengusir Bosan

Makan Cokelat untuk Mengusir Bosan
Valerie Krasnadewi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Pada akhir Desember 2016 hingga Januari 2017, Valerie Krasnadewi, kontestan Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim ke-5 asal Indonesia, menjalani karantina di Singapura.
Selama karantina, Val, sapaan akrabnya, dilarang menggunakan HP, internet, atau segala sesuatu yang menghubungkannya dengan dunia luar.

Bosan sudah pasti. Namun, saudari kembar Veronika Krasnasari tersebut punya jurus agar tidak stres karena bosan. Apa itu? Nyemil cokelat.

Ke mana pun Val pergi, selalu ada perbekalan cokelat dalam tasnya. Menurut Val, rasa manis dari cokelat dapat menghilangkan kebosanan saat dirinya tak bisa melakukan banyak hal di satu tempat. 

’’Selama nunggu pas karantina ya nyemil cokelat biar nggak bosan,” katanya.

Cara lain adalah membaca buku. Bukan buku fiksi, melainkan buku pengembangan diri seperti manajemen, psikologi, dan motivasi.

’’Setiap waktu itu harus berguna. Dengan membaca buku-buku self-help, kebosanan bisa saya usir dengan membuat diri lebih baik,” ujar perempuan 24 tahun tersebut.

Di lain waktu, jika sudah tak ada cokelat atau buku, Val lebih suka ngobrol dengan Vero. ’’Kami berdua juga punya bisnis event creator. Jadi, dengan ngobrol, kami bisa mengatur strategi atau manajemen,” tuturnya. (len/c18/owi)


Berita Selanjutnya:
Makan Cokelat Bikin Batuk?

Pada akhir Desember 2016 hingga Januari 2017, Valerie Krasnadewi, kontestan Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim ke-5 asal Indonesia, menjalani


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News