Makan Tas dan Jaket, Beruang pun Mati

Makan Tas dan Jaket, Beruang pun Mati
Makan Tas dan Jaket, Beruang pun Mati

jpnn.com - KALAU gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, bagaimana beruang? Tas dan jaket!

Boleh percaya atau tidak, seekor beruang kutub di Kebun Binatang Wilhelma Stuttgart, Jerman, mati mengenaskan kemarin dengan meninggalkan tas dan jaket. Ya, beruang 25 tahun bernama Anton itu tewas setelah memakan tas dan jaket yang dilemparkan pengunjung ke dalam kandang.

Sebelum mati, Anton memang sakit selama beberapa hari Seorang pegawai kebun binatang melihat hewan tersebut memuntahkan bahan-bahan kain. Petugas kemudian menyuntikan obat sehingga membuat si beruang mengeluarkan banyak kotoran.

Yang mengejutkan, di antara kotoran itu ada potongan jaket dan tas. Sayang, upaya tersebut gagal mempertahankan nyawa Anton. Andai tidak makan tas dan jaket itu, si beruang kutub tersebut diprediksi masih akan bertahan hidup sampai 15 tahun lagi.

Andreas Woessner, penjaga kebun binatang, mengaku tidak tahu mengapa Anton sampai menelan tas dan jaket tersebut. "Biasanya, dia hanya mengendus barang yang dilempar ke kandang. Entah mengapa dia memutuskan untuk memakan barang tersebut. Bisa jadi karena ada sesuatu yang bercita rasa di dalam barang tersebut,'" katanya.

Ulah pengunjung yang melempar bermacam benda ke kandang satwa sebenarnya bukan hal yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir, petugas mencatat beraneka barang dilempar pengunjung ke kandang satwa. Mulai dari sepatu anak, topi, kamera, telepon genggam, kacamata, dan mainan bayi. (Daily Mail/c1/ca)


Berita Selanjutnya:
Toyota Tarik 1,9 Juta Prius

KALAU gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, bagaimana beruang? Tas dan jaket! Boleh percaya atau tidak, seekor beruang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News