Makassar jadi Pusat Kendali Bencana

Makassar jadi Pusat Kendali Bencana
Makassar jadi Pusat Kendali Bencana
MAKASSAR - Makassar terpilih sebagai pusat kendali bencana khusus kawasan timur Indonesia. Hal ini ditandai terpilihnya Makassar sebagai tempat penempatan Pos Pengendalian Operasi (Posdalops) Bencana.

Posdalops tersebut adalah hasil kerja sama Palang Merah Prancis dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN). Sedikitnya Rp7 miliar digelontorkan guna merealisasikan Posdalops Bencana tadi. Jika kelak pusat pengendalian bencana ini jadi, maka seluruh kebutuhan dalam penanganan dan pengendalian bencana di kawasan timur Indonesia dilakukan di Makassar.

   

Pemprov Sulsel dan pengurus pusat Palang Merah Indonesia (PMI) membahas rancangan pembangunan Pusdalops Bencana, Jumat (20/1). Pertemuan digelar di Kantor Gubernur Sulsel. Setelah pertemuan, dilakukan kunjungan untuk melihat lokasi yang memungkinkan untuk tempat pembangunan.

   

"Ini semacam pusat pengendalian bencana alam yang dibangun bekerja sama Palang Merah Prancis. Mereka membantu kita di Sulsel dan kawasan timur. Di Indonesia, ada tiga yang sudah dibangun," ungkap Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim, usai pertemuan di ruang kerjanya.

   

MAKASSAR - Makassar terpilih sebagai pusat kendali bencana khusus kawasan timur Indonesia. Hal ini ditandai terpilihnya Makassar sebagai tempat penempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News