Makin Brutal, Rusia Bakal Kirim Pembunuh dan Pemerkosa ke Medan Perang Ukraina

Makin Brutal, Rusia Bakal Kirim Pembunuh dan Pemerkosa ke Medan Perang Ukraina
Rusia akan memobilisasi para pelaku tindak pidana untuk menambah kekuatan pasukan invasi di Ukraina. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin bakal menerapkan wajib militer bagi para penjahat negara itu dan mengirim mereka ke medan pertempuaran di Ukraina.

Kantor berita RIA hari ini melaporkan bahwa Putin telah menandatangani legislasi yang memungkinkan mobilisasi pelaku kejahatan serius ke dalam angkatan bersenjata.

Kebijakan wajib militer ini berlaku bagi mereka yang akan dan sedang menjalani masa hukuman.

Pembunuh, pemerkosa perampok dan pelaku berbagai tindak kriminal berat lainnya dipastikan masuk daftar yang bisa dimobilisasi.

Aturan tersebut mengecualikan penjahat yang dihukum karena pelecehan seks anak, pengkhianatan, mata-mata atau terorisme, kata RIA.

Narapidana kasus percobaan pembunuhan pejabat pemerintah, pembajakan pesawat, aktivitas ekstremis dan penanganan ilegal bahan nuklir dan zat radioaktif juga dikecualikan.

Putin juga mengatakan pada hari Jumat bahwa Rusia telah memobilisasi 318.000 orang ke dalam angkatan bersenjatanya, Interfax melaporkan. Ini melebihi target awal 300.000 yang ditetapkan oleh Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

Putin pada 21 September mengumumkan "mobilisasi parsial" di tengah serangkaian kemunduran militer di Ukraina. Interfax melaporkan

Para penjahat Rusia, termasuk pembunuh, pemerkosa dan pelaku tindak pidana berat lainnya bakal dipaksa bergabung dengan militer untuk dikirim ke Ukraina

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News