Jumat, 20 Oktober 2017 – 17:40 WIB

Makin Dekat, Duel Nadal-Federer

Senin, 02 September 2013 – 08:09 WIB
Makin Dekat, Duel Nadal-Federer - JPNN.COM

NEW YORK - Laju Rafael Nadal di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka masih belum terhadang. Di babak ketiga, Sabtu (31/8), unggulan kedua asal Spanyol itu mengalahkan Ivan Dodig dari Kroasia dengan straight set, 6-4, 6-3, 6-3. Hebatnya lagi, Nadal masih mempertahankan rekor belum kehilangan satu set pun hingga babak keempat.

”Saya pikir saya memainkan strategi tepat hari ini,” kata Nadal usai pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen.
”Senang meraih kemenangan melawan pemain yang datang ke turnamen ini dengan rekor mengalahkan pemain hebat seperti Davydenko dan Verdasco,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, petenis 27 tahun itu semakin dekat untuk menggapai target juara di AS Terbuka yang merupakan grand slam terakhir tahun ini. Nadal seolah ingin membalas kegagalannya tampil di Flushing Meadows tahun lalu kerena mengalami cedera lutut.

Demi menggapai targetnya ini, Nadal berlatih lebih keras di lapangan keras. Hasilnya, performanya di lapangan keras terus membaik, dia merebut total sembilan trofi ATP Masters musim ini, dan belum terkalahkan di hard court dalam 13 pertandingan terakhir, termasuk pada tiga pertandingan awal di AS Terbuka.

”Ketika Anda bermain bagus, Anda memiliki peluang untuk bermain lebih agresif,” ujar Nadal membeberkan rahasia kesuksesannya. ”Tidak ada yang spesial pada latihan saya, hanya mencoba untuk menyesuaikan hal kecil untuk menjadi pemain yang lebih baik, seperti yang sudah saya lakukan sepanjang karier,” imbuhnya.

Nadal akan bertemu Philipp Kohlschreiber yang sebelumnya secara mengejukan menyingkirkan andalan tuan rumah John Isner, dengan 6-4, 3-6, 7-5, 7-6. Jika berhasil mengatasi Kohlschreiber di babak 16 besar nanti, maka petenis yang dikenal dengan sebutan ”Raja Tanah Liat” berpeluang bertemu dengan Roger Federer pada babak perempat final.

Petenis asal Swiss yang diragukan bisa melangkau jauh di AS Terbuka itu melanjutkan tren kemenangannya di Flushing Meadows dengan mengalahkan petenis peringkat 63 dunia, Adrian Mannarino, 6-3, 6-0, 6-2 dalam waktu hanya 81 menit. Di babak 16 besar nanti, juara lima kali AS Terbuka itu akan menghadapi Tommy Robredo yang juga mengakhiri perjalanan petenis muda Inggris, Dan Evans dengan pertarungan empat set.

Ditanya mengenai peluang pertemuannya dengan Nadal, Federer justru lebih memilih untuk fokus menghadapi Robredo. ”Saya hanya mau memikirkan sebuah laga, ketika saya memang sudah berada di sana. Saya tidak melihat ke depan, walaupun saya tahu kebutuhan media untuk mengetahui soal ini lebih awal, dan itu normal. Saya sering mengalami itu sepanjang karier saya, orang menanyakan tentang pertandingan kami bahkan sebelum turnamen dimulai,” ujar Federer. (dim)

SHARES
TAGS   tenis
loading...
loading...
Komentar