Makin Gencar Rencanakan Bangun Gedung Baru DPR, Ini Alasannya

Makin Gencar Rencanakan Bangun Gedung Baru DPR, Ini Alasannya
Makin Gencar Rencanakan Bangun Gedung Baru DPR, Ini Alasannya

jpnn.com - JAKARTA - Meski pernah menuai kritik tahun 2010-2011, rencana pembangunan gedung baru DPR di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, semakin gencar disuarakan terutama oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.

Ketua BURT Roem Kono saat ditemui di sela-sala Press Gathering DPR, di Cipanas, Sabtu (28/3), kembali menegaskan bahwa pembangunan gedung baru tersebut memang bagian dari rencana DPR periode 2014-2019.

"Itu bagian dari rencana. Karena kalau kami mau membesarkan parlemen, kami membutuhkan sarana dan prasarana. Bukan hanya gedung.  SDM juga pelru kami perbaiki untuk menghadapi globalisasi," kata Roem.

Menurut Roem pembangunan gedung DPR perlu diwujudkan untuk membangun DPR yang modern. Apalagi tuntutan kinerja anggota dewan punya tugas berat mewakili rakyat secara langsung.

"Karena anggota DPR itu tidak sama seperti BPK atau Mahkamah Agung. Mereka punya proteksi dan ruang-ruangan besar. Kita bertanggung jawab kepada rakyat secara langsung. Itu bedanya kita dengan lembaga lain. Karena itu kita membutuhkan sarana prasaran penunjang," jelasnya.

Karena itulah menurut politikus Golkar ini, diperlukan satu sistem yang betul-betul dapat merangkum semua persoalan yang dihadapi oleh DPR dan rakyat. Perlu satu (sarana memadai) yang menampung semua itu," ujarnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Meski pernah menuai kritik tahun 2010-2011, rencana pembangunan gedung baru DPR di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, semakin gencar disuarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News