Makin Kalap, Trump Minta Jaksa Agung Usut Partai Demokrat

Makin Kalap, Trump Minta Jaksa Agung Usut Partai Demokrat
Donald Trump. Foto: AP

jpnn.com, WASHINGTON - Kasus hukum Michael Cohen dan Paul Manafort mengobarkan lagi perseteruan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Jaksa Agung Jeff Sessions.

Trump menyebut Sessions sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas status Cohen dan Manafort sekarang. Kamis (23/8) Sessions membalas kritik itu.

Tokoh 71 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya disumpah untuk menjadi pejabat hukum, bukan politikus. Karena itu, dia tidak wajib selalu mendukung kepentingan partai mana pun.

"Keputusan Departemen Kehakiman tidak akan terpengaruh pertimbangan politis," ungkapnya sebagaimana dikutip Reuters.

Pernyataan Sessions itu membuat Trump panas. Jumat (24/8) dia mencuit perihal kenetralan jaksa agung. Jika benar netral, menurut Trump, Sessions seharusnya juga mengulik Partai Demokrat. Sebab, dalam tubuh partai tersebut pun banyak borok. Termasuk, korupsi.

"Ayolah, Jeff. Anda bisa melakukannya. Rakyat menanti gebrakanmu," sindir Trump seperti dilansir Fox News.

Menurut dia, Sessions tendensius dan hanya menyerang Partai Republik. Padahal, sebagai jaksa agung, dia punya kuasa untuk memeriksa politisi Demokrat yang juga terindikasi korup.

Media Negeri Paman Sam meramalkan bahwa perseteruan Trump dan Sessions itu bakal berujung pemecatan jaksa agung. Sessions diprediksi bernasib sama dengan orang-orang yang membuat Trump kesal. Yakni, dienyahkan dari pemerintahan. Namun, sejumlah politikus Republik berharap sebaliknya.

Kasus hukum Michael Cohen dan Paul Manafort mengobarkan lagi perseteruan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Jaksa Agung Jeff Sessions

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News