Makin Kehilangan Gaung, Tercatat Hanya 10 Klub yang Antusias

Makin Kehilangan Gaung, Tercatat Hanya 10 Klub yang Antusias
Makin Kehilangan Gaung, Tercatat Hanya 10 Klub yang Antusias

jpnn.com - KLUB Liga Indonesia (LI) berharap besar bisa menjalani kompetisi lagi. Harapan mendapatkan atmosfer kompetisi akan dijalani mereka dalam turnamen Piala Indonesia Satu 2015 memang ada. Hanya saja antusiasme klub sepertinya kurang. Sebab, hingga Senin (13/7), animo untuk mengikuti turnamen itu tidak diamini 18 klub LI yang ada.    

Tercatat hanya 10 klub yang menunjukkan antusias mereka dalam mengikuti ajang tersebut. Meskipun hanya dua klub yang terlihat sudah mempersiapkan diri secara teknis, yakni Bali United Pusam FC dan Arema Cronus yang terus menjalank program latihan. Selain dari itu, mereka hanya menjawab respon tersebut via manajemen.
    
Sedangkan sisi teknis belum menjalani persiapan apapun. Kondisi ini membuat Piala Indonesia Satu 2015 bakal kehilangan gaungnya. Terlebih harapan pemain untuk kembali merumput semakin meninggi ditengah masa kompetisi yang tengah vakum. Situasi itu memaksa Mahaka Sport & Entertainment selaku promotor untuk aktif menggerakkan klub peserta.
    
Rencananya hari ini adalah batas waktu buat mereka untuk mengumumkan berapa klub yang menjadi peserta. Selanjutnya akan di follow up demi mendapatkan rekomendasi kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). "Rabu nanti menjadi penentu apakah turnamen ini bisa dijalankan atau batal," terang Hasani Abdul Gani CEO Mahaka Sport & Entertainment belum lama ini.
    
Respon pun disampaikan sejumlah klub yang menunggu pernyataan teknis dari Mahaka selaku penyelenggara turnamen. Hal ini menyangkut jaminan buat klub  menggelar laga home mereka plus jaminan finansial yang akan mereka dapatkan jika mengikuti ajang ini.
    
"Kami masih dalam tahapan menunggu, kalau sudah jelas, kami juga akan enak untuk memutuskan langkah manajemen selanjutnya," terang Robert Hari, manajer Sriwijaya FC. Disisi lain, Yabes Tanuri, CEO Bali United Pusam FC menjelaskan bahwa apa yang dijalankan timnya saat ini adalah sebuah proses program latihan jangka panjang tim pelatih yang dijalani Indra Sjafri.
    
"Kami tetap antusias menyambut turnamen itu, kalaupun batal tidak akan mengganggu program jangka panjang tim pelatih, karena itu harus tetap jalan sesuai rencana," tegasnya. Sebagaimana diketahui bahwa Bali United Pusam FC mempunyai program yang bagus buat skuad mereka dalam waktu yang cukup panjang. (nap)


KLUB Liga Indonesia (LI) berharap besar bisa menjalani kompetisi lagi. Harapan mendapatkan atmosfer kompetisi akan dijalani mereka dalam turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News